in

WINWIN


7 Video Animasi Kpop yang Keren

Selama ini, grup Kpop identik dengan video musik yang menampilkan koreografi dan penampilan para personilnya yang memiliki paras menarik. Koreografi seperti bagian yang nggak terpisahkan dari industri musik Korea. Selain koreografi, Kpop juga identik dengan konsep video yang memiliki tema unik dan menarik. Mulai dari tema-tema yang lucu, klasik, hingga horror sekalipun.

Konsep animasi pun juga nggak kalah keren ketika dipake sebagai konsep video klip. Meskipun masih jarang, ada beberapa Kpop grup yang bereksperimen dengan menggunakan konsep ini sebagai video klipnya. Walaupun belom terlalu banyak digunakan di industri hiburan Korea, konsep video klip menggunakan konsep animasi sebenernya telah banyak dikenal di beberapa negara.

Jarangnya penggunaan animasi sebagai konsep video, kebanyakan didasari dari tingkat kesulitan dan biaya yang harus dikeluarkan dalam proses pembuatannya. Dari sedikit grup Kpop yang menggunakan konsep ini. Ada beberapa yang berhasil menggunakannya dengan konsep yang menarik dan kreatif. Seperti dikutip dari situs Soompi, ini dia 7 musik video kpop dengan konsep animasi yang menarik.

1. Girls Generation – 0805

Ini merupakan salah satu video klip dengan konsep animasi yang dirilis belom terlalu lama. Video ini dirilis sebagai bagian dari perayaan sembilan tahun girlband Girls Generation berdiri. Mereka merayakannya dengan merilis sebuah video klip animasi dengan konsep yang unik dan lucu. Dalam video ini, lebih banyak menampilkan tentang landskap-landskap pemandangan alam yang disertai dengan lirik lagu berbahasa Korea yang tertulis di sepanjang videonya.

2. NE1 – I Hate You

Video klip ini menjadi sangat menarik karena 2NE1 menggunakan konsep animasi klasik yang sangat keren dan kreatif. Mereka memperlihatkan sosok para personil 2NE1 versi kartun yang sepintas terlihat seperti karakter game. Hasilnya pun jadi unik dan keren banget.

3. BoA and Beenzino – No Matter What

Video klip milik BoA dan Beenzino ini memiliki konsep animasi dan kartun yang unik dan menarik. Dalam animasinya, mereka menceritakan tentang kisah percintaan dua pasangan dengan konsep yang sangat asrtistik. Hasilnya pun jadi keren dan kreatif banget.

 

4. G-Dragon – Butterfly

Video klip milik salah satu personil Big Bang, G-Dragon ini juga termasuk salah satu konsep video yang unik. Menjadi unik dan kreatif karena dalam penggarapannya, mereka menggabungkan karakter animasi dan G-Dragon yang juga tampil dalam video klip tersebut.

5. Plastic – Gangnam Station Exit 4

Video klip berjudul “Gangnam Station Exit 4” ini juga memiliki konsep yang menarik. Mereka menggabungkan konsep Manhwa (seperti kartun sejenis Manga bikinan Korea) dengan konsep musik video yang kreatif. Kamu seakan-akan melihat sebuah kartun animasi yang merupakan visualisasi dari lirik lagu ini.

6. Onew dan Lee Jin Ah – Starry Night

Video klip lagu Starry Night yang dinyanyikan oleh Onew dan Lee Jin Ah ini juga memiliki konsep animasi yang unik. Mereka membuat ilustrasi kisah tentang dua orang kekasih dengan konsep animasi yang menarik dan artistik. Haasilnya pun jadi keren dan kreatif banget.

7. Plastic – Upstair Girl, Downstair Boy

Satu lagi video klip dari Plastic yang memiliki konsep animasi yang keren banget. Sama seperti video klip berjudul “Gangnam Station Exit 4”. Video lagu “Upstair Girl, Downstair Boy” ini juga memiliki konsep yang menarik. Mereka menggabungkan konsep Manhwa (seperti kartun sejenis Manga bikinan Korea) dengan konsep musik video yang kreatif. Hasilnya pun lagi-lagi jadi sebuah video klip yang bisa dinikmati cerita, visual, dan musiknya secara sama baiknya.

What do you think?

144 points
Upvote Downvote