in

Apa itu Produser Musik, dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

Apa itu Produser Musik, dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

Setiap artis rekaman memiliki produser musik. Penting untuk memilih produser musik Anda dengan hati-hati karena mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab atas bagaimana catatan akhir Anda akan terdengar. Pastikan untuk jelas tentang sound yang Anda cari dan jenis musik yang ingin Anda hasilkan, untuk memastikan Anda berdua di halaman yang sama, dan juga untuk menghindari kekecewaan.

Jadi bagaimana seseorang memilih produsen musik yang tepat untuk diri mereka sendiri?

Sebagai permulaan, bahkan sebelum melihat produsen musik yang berbeda, habiskan waktu dengan diri Anda dan putuskan jenis musik dan sound apa yang ingin Anda hasilkan. Jika Anda memiliki gagasan yang jelas tentang apa tujuan akhir Anda adalah untuk lagu dan musik Anda maka akan jauh lebih mudah untuk bekerja dengan produser musik. Di penghujung hari, produser musik Anda dapat menawarkan panduan dan membantu Anda menjelajahi berbagai jenis suara, tapi terserah Anda untuk tetap berpegang pada arah Anda dan menghasilkan suara yang Anda cari.

Komunikasi adalah elemen kunci dalam proses pencatatan. Anda perlu mencari produser yang membuat Anda merasa nyaman. Pilih seseorang yang bisa Anda komunikasikan dengan mudah sehingga komunikasi tidak menjadi masalah dan dengan cara ini Anda bisa menghindari kesalahpahaman. Adalah baik untuk memilih produser yang memiliki rujukan besar, juga seseorang yang merasa nyaman di sekitar Anda. Anda akan bekerja sangat erat, jadi pastikan Anda memilih seseorang yang bisa menghabiskan banyak waktu dengan Anda.

Sebelum Anda menyewa produser untuk sound Anda, pastikan Anda melakukan penelitian. Anda dapat memilih untuk mendengarkan album yang Anda kagumi, dan mencoba mencari tahu siapa yang memproduksinya. Ini juga merupakan ide bagus untuk berhubungan dengan artis lain dan mencari tahu produsen mana yang mereka sarankan. Anda mendapatkan informasi langsung tentang produser melalui pengalaman yang mereka dapatkan dengan artis tersebut. Namun, Anda sebaiknya tidak membandingkan musik Anda dengan musik artis lain karena suaramu mungkin tidak sesuai dengan namanya. Jangan buang waktu anda dengan produser yang bekerja dengan musisi rakyat jika ingin membuat album heavy metal.

Sebagian besar artis rekaman masuk ke label rekaman. Inilah orang-orang yang benar-benar bertanggung jawab untuk membantu Anda membuat kesuksesan musik Anda. Lebih sering daripada tidak, ketika Anda masuk ke label rekaman, mereka menetapkan persyaratan untuk produser musik, karena mereka diinvestasikan dalam menciptakan musik terbaik. Tapi hati-hati karena Anda tidak ingin terjebak dengan produser musik yang tidak lama Anda dapatkan atau bahkan lebih buruk lagi yang tidak Anda percayai. Selama penandatanganan kontrak dengan label rekaman, Anda harus menegosiasikan bahwa produser musik akan dipilih oleh Anda dan perusahaan, dengan cara itu, semua orang bahagia!

Sangat penting untuk meneliti berbagai produsen musik yang tersedia. Setelah melakukannya, Anda harus benar daftar pilihan utama Anda, karena beberapa mungkin tidak tersedia atau tertarik, atau mungkin mereka akan keluar dari anggaran Anda. Artis rekaman pertama kali memiliki waktu lebih sulit dengan menggunakan produsen terkenal, karena pada umumnya mereka tidak ingin bekerja dengan yang tidak diketahui. Jadi jangan putus asa, turunkan daftar Anda sampai Anda menemukan kesesuaian yang sempurna!

Berhubungan dengan produsen berbeda yang Anda minati. Berbicaralah kepada mereka tentang bagaimana mereka beroperasi, apa yang mereka harapkan dari Anda dan apa harapan Anda, karena ini mempermudah untuk menentukan apakah Anda berada di halaman yang sama. Jika semua terdengar baik, Anda mungkin ingin menyarankan sebuah pertemuan, atau mintalah produser untuk datang untuk mendengarkan Anda di salah satu pertunjukan live Anda. Anda juga harus mengirim mereka demo musik Anda. Mereka tidak akan tertarik dengan kualitas demo, tapi ini akan menjadi cara yang bagus bagi mereka untuk mendapatkan ide tentang jenis musik yang Anda buat.

Saat Anda bertemu dengan produser musik potensial, Anda harus siap menghadapi pertemuan tersebut. Alih-alih pergi ke sana dan menikmati minuman bersama dan berkomitmen untuk bekerja sama berdasarkan interaksi sosial yang baik, gunakan waktu ini dengan sangat baik. Ada beberapa pertanyaan yang perlu Anda tanyakan kepada produser musik sehingga Anda dapat memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana dia bekerja, jenis musik apa yang dia ciptakan dan apa visinya untuk musik Anda.

Tidak ada keraguan bahwa pada pertemuan ini produser juga akan memiliki beberapa pertanyaan penting untuk Anda, tentang di mana Anda melihat diri Anda mengikuti karir musik Anda dan juga jenis dorongan, motivasi dan etika kerja yang Anda pegang, karena mereka tidak ingin buang waktu mereka pada seseorang yang tidak serius. Pastikan untuk menjawab pertanyaan ini dengan jujur, alih-alih menjawabnya untuk menyenangkan, dan kemudian menyadari bahwa Anda tidak dapat menindaklanjuti apa yang Anda lakukan.

Begitu Anda masuk dengan produser musik, Anda akan menghabiskan banyak waktu bersama mereka di studio mereka, jadi Anda pasti ingin melihat-lihat studio mereka dan melihat apa yang ditawarkannya. Lihatlah peralatan berbeda yang mereka gunakan, tim teknis dan sound akustik.

Begitu Anda menemukan produser yang memeriksa semua kotak Anda, Anda akan menandatangani kontrak dan memulai hubungan kerja Anda. Bersama-sama, Anda akan bekerja keras untuk menciptakan album musik yang sensasional, saat Anda menyempurnakan suara musikmu dan menciptakan sesuatu yang benar-benar bisa Anda banggakan. Mungkin terdengar seperti banyak pekerjaan yang terlibat dalam menemukan kecocokan sempurna saat berhubungan dengan produser musik, namun pada dasarnya mereka adalah salah satu orang terpenting yang akan membantu Anda dalam karir musik Anda, jadi Anda ingin memasukkannya ke dalam daftar. waktu dan usaha untuk memastikan Anda memiliki hak yang tepat!

What do you think?

144 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

Comments

comments

Washed Out – Against The Clock

blogger musik

Blogger Musik Merupakan Sumber Wawasan Berharga Bagi Bisnis Musik (Open list) (0 submissions)