in

Teori Konspirasi dalam Cover Album

GeMusik – Selalu ada cerita menarik di dunia musik. Terutama berbicara mengenai kontroversi baik musisi maupun hasil karnyanya. Beberapa orang bahkan menghubungkannya dengan berbagai teori konspirasi dan hal lain yang  tidak terduga.

Berbicara mengenai teori konspirasi, ternyata berlaku juga pada cover album sebuah band atau musisi. Ada yang mengkaitkannya dengan kejadian 9/11 hingga hubungan pada organisasi bawah tanah.

Berikut kami tampilkan berbagai teori konspirasi yang ada dalam sebuah cover album.

1. Cover Abbey Road dan Konspirasi Kematian Paul Mc Cartney

Cover album Abbey Road dari The Beatles disebut-sebut banyak kalangan mengandung teori konspirasi tentang kematian Paul Mc Cartney. Hal ini mungkin bisa saja, karena Cartney sudah dikabarkan meninggal dunia pada tahun 1966 karena kecelakaan, dan yang ada saat ini adalah sosok yang mirip dengannya.

Di sampul album Abbey Road terlihat bagaimana John, George, Ringo, dan Paul berjalan di seberang jalan seolah-olah dalam prosesi pemakaman , dengan pakaian mereka mewakili peran masing-masing dalam upacara tersebut, yakni putih untuk pendeta, jins untuk penggali kubur, hitam untuk pengacaranya, dan  Paul Mc Cartney sebagai orang mati. 

Petunjuk lain tentang mobil di latar belakang, plat nomor mereka, dan rincian lainnya diduga berkaitan dengan kecelakaan maut yang menimpa Mc Cartney.

2. The Eagless dan Konspirasi Penyembahan pada Setan.

Lagu Hotel California dari The Eagless banyak disebut sebagai lagu pemujaan terhadap setan. Hal inilah yang memunculkan teori konspirasi tentang cover album mereka. Terlihat pada bagian belakang cover terdapat ada sosok menakutkan yang ada di balkon. Banyak menduga itu adalah sosok setan.

Tapi, The Eagles telah menolak teori yang meluas ini, mengatakan bahwa sosok tersebut adalah seorang wanita yang dipekerjakan untuk pemotretan.

3. Megadeth dan Donald Marshall

Menghubungkan Megadeth dan Donald Marshall agak rumit. Ceritanya begini, Donald Marshall adalah seorang ahli teori konspirasi yang mengklaim telah menjadi bagian dari kultus Illuminati saat ia masih muda.  Sejak 2011, dia telah melahirkan beberapa teori aneh tentang keterlibatannya dengan kelompok tersebut dan praktik mereka yang mengganggu. 

Nah, salah satu klaim Marshall adalah bahwa ia sebenarnya adalah penulis bayangan lirik dari banyak lagu populer , termasuk lagu-lagu hit  Miley Cyrus, Heart, Metallica, Megadeth, Gotye, Beyonce, dan banyak lagi.

Buktinya? Marshall mengklaim pria terbalik di sampul album Megadeth pada tahun 2001, The World Needs a Hero adalah tiruannya, bahkan memposting gambar perbandingan dengan gambar album yang serupa.

4. David Bowie Prediksi Kehadiran Artis Kanye West pada Tahun 1972

Teori konspirasi ini sebenarnya agak aneh dari teori tentang cover album lainnya. Bagaimana tidak, teori itu mengatakan bahwa David Bowie sudah meramalkan munculnya artis musikal Kanye West melalui The Rise and Fall of Ziggy Stardust and Spider From Mars yang dirilis pada tahun 1972. 

Cover album ikonik menunjukkan Bowie berdiri di sebuah gang di bawah sebuah tanda yang bertuliskan “K. West.” Namun sebagian menolak teori itu dan memberikan bukti bahwa tanda tersebut adalah penandan nama penjahit di London.

Album terakhir Bowie yang dirilis sebelum kematiannya, Blackstar , juga dilihat sebagai bukti teori ini. Lirik tertentu membahas kematian ikon musik (Bowie) dan pengganti ikon itu oleh “blackstar.” The “blackstar” dikatakan Kanye, yang akan menggantikan Bowie sebagai dewa musikal dan artis terlaris setelah kematian Bowie yang akan datang.

5. Michael Jackson dan Tragedi 9/11

Beberapa orang percaya bahwa Michael Jackson adalah seorang cenayang yang mampu meramalkan kejadian di masa depan. Banyak teori konspirasi yang menghubunhkan cover album HIStory in the Mix yang dirilis tahun 1997 dengan kejadian 9/11.

Teori konspirasi menyebut pada cover album itu Michael Jackson berdiri di depan cakrawala kota dengan awan mengepul dibelakangnya. Gambar itu disebut menunjukkan awan dan debu setelah menara kembar  WTC jatuh.

Posisi tangan Michael Jackson menunjuk ke sebuah posisi jam dinding, yakni tangan kiri merujuk ke jam “9” dan tangan kanan merujuk ke jam “11”. Teori lain mengklaim bahwa tangannya berada di “8” dan “10,”. Dan, tentu saja, semua baju merah dan judul album seharusnya melambangkan pertumpahan darah yang melibatkan hampir 3.000 orang yang terbunuh dalam serangan tersebut.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

144 points
Upvote Downvote